Kamis, 12 April 2012

resume kelompok 3

materi: perilaku Produsen

Produsen adalah orang atau suatu badan perusahaan yang berperan dalam menaikan nilai guna suatu barang atau jasa sehingga dapat menghasikan barang konsumsi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sedangkan Produksi adalah kegiatan mengubah suatu bahan baku atau sumber daya alam menjadi suatu barang yang dapat berguna bagi konsumen sehingga menaikkan nilai jual dan guna barang tersebut.

Produsen mencari keuntungan dengan menghasilkan barang atau jasa sebanyak-banyaknya dengan modal yang seminimum mungkin.Produsen memberikan Diskon kepada pembeli atau konsumen yang membeli barang dalam bentuk partai sesuai aturan dari produsen tersebut.

Produsen juga menghasilkan barang atau jasa sesuai trend atau sesuatu yang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan mengadaptasi keadaan sosial yang sedang terkenal saat itu untuk memasarkan barang atau jasa yang mereka jual.

Produsen juga memberikan diskon secara besar-besaran untuk barang yang sudah lama disimpan di gudang guna menghindari kerugian dari produk yang belum terjual atau biasa disebut istilah cuci gudang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ask yur mind